Konfigurasi Auto Update di Windows 10

10:04 AM

Hai para sobat, sekali lagi apa kabarnya nih ?? Semoga baik selalu yaa

image

Kali ini artikel admin akan mengkhususkan para pengguna Windows 10 yang ingin mengkonfigurasi Auto Update di Windows 10.

Seperti yang kita ketahui, Micosoft telah mempersulit para penggunanya dalam mengonfigurasi auto Windows Update dengan cara menghilangkan opsinya di menu Windows Update di Settings. Hal ini dilakukan agar para pengguna Windows selalu menggunakan versi Windows yang update dan mendapat dukungan penuh dari Microsoft. Namun, bagi pengguna yang menggunakan kuota untuk internet sehari-hari, maka justru akan membuat kerugian tersendiri.

Oke langsung aja ya. Ikuti langkah-langkahnya :

1. Buka Windows Run, kemudian ketik gpedit.msc. OK

image

2. Pergi ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Component > Windows Update > Configure Windows Update

image

Sorot ke Enabled. Maka akan aktif 4 opsi dengan nomor opsi :

2. Notify for Download and auto Install =>  Ketika Windows menemukan update dari server Microsoft, maka pengguna akan diberi tahu terlebih dahulu jika update telah siap di download dan bisa memilih mana yang selanjutnya akan di install.

3. Auto Download and notify for Install => Ini defaultnya. ketika kita tidak meng-Enabledkan opsi diatas, maka sebenarnya opsi ini yang terpilih. Windows menemukan update dari server Microsoft dan mendownloadnya otomatis tanpa ada notifikasi ke pengguna. Ketika download selesai, pengguna akan mendapat notifikasi untuk siap install.

4. Auto Download and schedule the Install => Jika opsi ini dipilih, maka pengguna akan dapat mengkonfigurasi kapan update akan diinstall secara otomatis. Defaultnya, Windows akan menginstall pada pukul 3 pagi. Ketika ada update yang butuh restart ketika instal, maka Windows akan merestartnya otomatis di jam yang telah di setting.

5. Allow local admin to choose setting => Lokal admin akan diizinkan untuk menggunakan control panel Windows Update untuk mengkonfigurasi Update, namun tidak bisa mengkonfgurasi Auto Update.


Jadi, pilihannya kembali pada masing-masing pengguna. Dan sobat dapat memilih opsi kedua untuk pada pengguna kuota berbayar.

Nah itu tadi bagaimana cara melakukan Konfigurasi Auto Update di Windows 10, semoga bermanfaat bagi kalian para sobat.

Sekian NTechMode mengucapkan Salam Teknologi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »