Memperkuat Sinyal Wifi tanpa Software apapun

3:57 PM


Wi-Fi adalah adalah sebuah teknologi pemanfaat peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer.

pada dasarnya penggunaan jaringan wireless banyak digunakan khususnya di berbagai tempat seperti perkantoran, sekolah, kampus, hotel, cafe, restaurant, dan masih banyak lagi karena Wi-Fi merupakan teknologi yang efisien karena tidak menggunakan kabel. 

Dengan ada jaringan wireless kalian tidak perlu lagi menggunakan kabel utp lan untuk menghubungkan semua komputer yang ingin mengakses internet.

Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi masalah lemahnya sinyal Wifi yang didapat sehingga sering membuat konesi internet bermasalah.

ini adalah sedikit cara optimasi agar kinerja wireless adapter laptop anda semakin kuat menjagkau sinyal.

1. Buka jaringan wireless anda dengan menglik kanan icon sinyal wireless yang terdapat disebelah kanan toolbars, kemudian klik Open Network and Sharing Center



2. Berikutnya klik Change Adapter Settings dan klik kanan pada Wireless Network Connection dan klik Properties, lihat gambar berikut ini.

3. Selanjutnya pada tab Networking klik Configures pergi ke tab Advanced dan ubah beberapa nilai berikut ini. lihat gambar.


Throughout Enhancement


Pada pilihan ini anda perlu mengubah nilainya menjadi enabled untuk membuat adapter anda bisa menggunkan mode packet burst yang dinamakan MWM (Wifi Multimedia Mode) yang cocok di gukanakan untuk mendownload paket-paket multimedia.

Roaming Aggressiveness

Roaming Aggressiveness berfungsi untuk meningkatkan besar roaming wireless untuk mengontrol kualitas koneksi komputer ke akses point (AP). Jika nilai aggressive komputer anda semakin besar, akan semakin kuat komputer anda untuk mencari sinyal ke akses point.

Transmit Power

Pada transmit power ubah nilainya menjadi Highest. Barangkali setiap wireless adapter mempunyai property dan penamaan yang berbeda-beda, namun pada umumnya mempunyai fungsi yang hampir sama.

Sebagai tips tambahan untuk memperkuat sinyal wifi yang perlu anda lakukan adalah meletakkan router anda di tampat yang lebih terbuka agar dapat memancarkan gelombang yang kuat ke seluruh komputer client, dan yang tak kalah penting juga carilah posisi yang lebih tepat untuk anda agar lebih dekat dengan router sehingga sinyal yang di terima lebih kuat.

Demikian cara Memperkuat Sinyal Wifi tanpa Software apapun semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »